04 November, 2008

Kao Hsiung: Dragon and Tiger Pagodas


Nampang, bareng Lily, dear sister-in-law,
di Dragon and Tiger Pagodas

Dragon and Tiger Pagodas, Taiwan
Terletak di kota Kao Hsiung, Pagoda Naga dan Harimau ini mempunyai pagoda bersusun tujuh yang di dalamnya terdapat lukisan dengan warna cerah yang meceritakan surga dan neraka serta 24 anak laki-laki yang tidak berbakti. Gambar-gambar itu dibuat untuk mengingatkan kita pada kehidupan yang menyedihkan bagi mereka yang selama di dunia tidak menjalankan hidupnya dengan baik, juga gambar-gambar yang mengingatkan kita pada kehidupan yang menyenangkan bila selama hidup kita menjalankan hal-hal baik.
Dragon and Tiger Pagodas dibangun tahun1976.
Para pengunjung, memasukinya dari mulut naga dan keluar dari mulut harimau.
Memasuki mulut naga dianggap sangat bertuah oleh orang Tionghoa karena menurut kepercayaan mereka, akan dapat merubah nasib buruk menjadi baik. Sebagian pengunjung percaya bahwa mereka harus masuk melalui mulut naga dulu, lalu keluar melalui mulut harimau.

Dragon and Tiger Pagodas berdiri di Kolam Teratai (Lotus Pond) yang di atasnya juga berdiri bangunan Tung Confucius Temple dan Chi Ming pagoda. Lotus Pond pada mulanya digunakan hanya untuk irigasi. Kemudian pemerintah daerah khusus Feng Shan ini menjadikan lokasi tersebut sebagai salah satu pusat turis.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Tidak ada komentar: