31 Januari, 2009


Selamat Tahun Baru Imlek




Secara pribadi, artinya: saya dan keluarga, tidak merayakan Imlek secara khusus, apalagi memakai baju baru atau mengganti apapun yang lama dengan yang baru.

Tidak ada sesuatu yang istimewa di hari ini, tidak ada pesta atau perayaan, termasuk hidangan yang dimasak ataupun secara sengaja mempersiapkan kue-kue Imlek. Semua berjalan seperti hari-hari biasa. Bahkan anak-anak saya pun menjalankan rutinitasnya seperti di hari libur biasa: bermain komputer, nonton DVD, atau sekedar dudk-duduk membaca.


Tahun Baru tanpa baju baru

Yang membedakan adalah, setelah jam 7 pagi, kami sekeluarga akan menyempatkan diri mengunjungi para tetua untuk mengucapkan "Selamat Tahun baru Imlek". Aktifitas ini menyenangkan karena pada saat-saat seperti itu, saya akan bertemu begitu banyak kerabat dan handai taulan yang belum tentu saya bisa jumpai pada hari-hari libur biasa. Bercerita, bercanda, mencicipi hidangan yang tersaji dsb. adalah acara yang selalu berlangsung di rumah kakak kedua Deki, di kawasan kelapa Gading.

Begitulah Imlek bagi kami sekeluarga. Hal positif yang didapat adalah: semakin eratnya hubungan persaudaraan di antara kami.



Selamat Tahun baru Imlek.
Banyak rejeki, banyak teman, tetap sehat dan sejahtera!



Tidak ada komentar: