17 Desember, 2008


Aegean Hot Spring Hotel,

Wan Li, Taiwan

Hotel ini unik... Benar-benar di pinggir laut! Terdiri dari dua lokasi berseberangan yang dihubungkan oleh jalan aspal halus (sepertinya dibuat khusus untuk hotel-hotel serta amusement center di area itu saja).

Sangat terpengaruh oleh gaya Aegean yang ada di Mediterania.
Sepanjang dinding hotel terdapat gambar-gambar yang memperlihatkan situasi itu.

Di restoran tempat kami makan pagi, persis di tepi laut, ada suatu lokasi untuk berjemur atau bermain yang memuat simbol-simbol Portugis (Salib, Lonceng, dsb). Barangkali ini sisa pengaruh Portugis ketika Taiwan (disebut Formosa ketika itu) dijajah oleh bangsa ini.

Kamar mandinya a la Jepang (barangkali sisa pengaruh penjajahan Jepang dulu!), terdapat di bagian belakang kamar dengan tirai. Ada kolam untuk berendam air hangat yang terbuat dari susunan keramik kecil-kecil, ada juga bangku kecil untuk mandi dengan shower. Tentu saja letak showernya juga pendek... hehehe.
Lantai kamar mandi terbuat dari batangan kayu yang tersusun rapi dan air yang kita pakai untuk mandi akan jatuh ke sela-sela kayu itu. Mungkin di bagian bawahnya ada penampungan air yang kemudian akan masuk ke dalam pipa pembuangan. Tersedia juga gayungnya.
Serasa mandi di kampung! Hahaha.



Bersama Suhu Christine
(mudah-mudahan
ga salah nulis namanya)

Tidak ada komentar: